Pondok Pesantren Daarun Nadhah Thawalib Bangkinang (PPDN-TB) jadi tuan rumah Lomba Fahmil Qur’an, ratusan santri saksikan pelaksanaan perlombaan

Bangkinang Kota – Pelaksanaan Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Riau berlangsung seru dan semarak. Lomba fahmil qur’an dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarun Nadhah Thawalib Bangkinang (PPDN-TB). Perlombaan dilakukan dalam 2 sesi. Sesi 1 berlangsung pada jam 08.00 – 12.00 dengan 2 tim, yakni sesi I putra yang terdiri dari tiga yang bertanding antara tim A, tim B dan tim C dimana setiap tim terdiri dari orang beregu layaknya perlombaan cerdas cermat, acara nantinya juga dilanjutkan sesi 2 pada jam 13.30 hingga 17.30. Senin(25/11)

Salah seorang panitia lomba yang bernama Zukirman mengatakan bahwa perlombaan Fahmil Qur’an sangat efektif dalam menguji wawasan dan cakrawala peserta lomba MTQ dalam mengkaji ilmu Al-Qur’an.

“Perlombaan ini mencakup pada pendalaman Al-Qur’an dengan penekanan pada pengungkapan ilmu Al-Qur’an dan pemahaman kandungan ayat dalam bentuk cerdas cermat, perlombaan fahmil qur’an berlangsung dengan 2 sesi dan tiap sesi nya diisi oleh 3 tim ” Ujar Zukriman.

Selain peserta lomba, acara dihadiri juga oleh supporter kontingen, perwakilan delegasi kontingen Kabupaten/Kota, Para Santri yang turut menyaksikan dan disemarakkan dengan stand stand kreatif berupa bazaar buku dan stand pramuka oleh santri Pondok Pesantren Daarun Nadhah Thawalib Bangkinang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *