Hafiz dan Hafizah Kampar Mukhtaram Syarif dan Risanda Ismail Kampar Tampil Sempurna pada Babak Final

Hafiz tuan rumah Kabupaten Kampar Mukhtaram Syarif tampil pada babak final tahfiz 20 juz.

BANGKINANG – Dua orang hafiz dan hafizah tuan rumah Kabupaten Kampar Mukhtaram Syarif dan Risanda Ismail tampil sempurna pada babak final cabang tahfiz 10 juz dan tahfiz 20 juz Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVIII Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 di Masjid Al-Muhsinin, Bangkinang, Kamis (28/11/2019). 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji SE, didampingi Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman, S.PdI menyampaikan, Risanda Ismail tampil sempurna tanpa ada kesalahan sedikitpun. Hal ini di tandai dengan tidak adanya bunyi bel kesalahan dari dewan hakim. Empat paket soal yang dilontarkan oleh dewan hakim mampu dijawab semuanya hingga tuntas.

“Untuk itu kita sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada ananda kita ini. Mudah-mudahan Risanda Ismail (nomor peserta H10-07) yang mengikuti cabang tahfiz 10 juz ini meraih prediket terbaik dan membanggakan kita semua,” harap Yurmailis.

Jejak Risanda ternyata juga diikuti rekannya sesama kafilah Kabupaten Kampar M. Mukhtaram Syarif yang mewakili Kabupaten Kampar dicabang tahfiz 20 juz.

Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji,SE menyaksikan final cabang tahfiz.

Gustika Rahman selaku Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar mengatakan, Mukhtaram Syarif yang tampil dengan nomor urut 6, dengan nomor peserta 07 juga mampu tampil dengan sempurna tanpa ada kesalahan sedikitpun dan tidak ada bunyi bel kesalahan dari dewan hakim.

Empat pertanyaan yang dari dewan hakim juga mampu dijawab semuanya hingga tuntas. “Ratusan pasang mata yang menyaksikan, mengucapkan Alhamdulillah dan penuh bahagia,” beber Gustika yang akrab disapa Agus.

Untuk diketahui, selain Risanda Ismal dan Mukhtaram Syarif, ada tiga orang finalis dari Kabupaten Kampar yang tampil pada hari ini. Tiga peserta lainnya adalah Santi Sundari (H20-05) tahfiz 20 juz, Nahdiah (H30-05) cabang 30 juz dan Ardina (QTD-07) cabang qira’at murottal dewasa.(Kemenag Kampar/Ags/MC)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *