Hafalan 100 hadist beserta sanad dan Hafalan 500 Hadist, Cabang Baru MTQ perdana di Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota – Dalam pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXVIII Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar Tahun 2019, Lomba cabang musabaqah hadits yang di ikuti 24 peserta yang pada hari ini akan besaing ketat merebut 3 besar yang akan diperlombakan pada babak pinal.

Demikian disampaikan oleh Drs. H. Dasman Yahya Ma’ali. Lc.MA selaku Ketua Majlis Hakim Hadits Provinsi Riau dan juga sebagai Hakim Penanya dalam cabang lomba musabaqah hadits di  Masjid Baitus Shalihin Jalan Letnan Boyak Bangkinang Kota, senin (25/11/2019).

Ketua majlis hakim hadits juga menyampaikan bahwa perlombaan ini telah berjalan dengan baik sesuai dengan harapan, selama perlombaan ini berlangsung para peserta sangat berkonsentrasi mendengar pertanyaan dan menjawab secara langsung disetiap pertanyaan yang sisajikan oleh hakim penanya.

Dasman juga menilai bahwa para peserta sangat memiliki potensi, bekal dan berbakat dalam mengikuti lomba penghapalan hadits yang sebelumnya telah diberi perbekalan, hal ini terlihat jelas dalam persiangan setiap peserta lomba yang berlangsung dalam 2 hari ini.

Selanjutnya Dasman juga menyampaikan hari ini 24 peserta mengikuti  lomba dalam cabang musabaqah hadits, yang terdiri dari 12 peserta kategori hafalan 100 hadits dengan sanad dipertandingkan pagi hari dan 12 peserta kategori hafalan 500 hadits tanpa sanad dipertandingkan siang hari yang masing-masing kategori terdiri 12 peserta yakni 6 putra dan 6 putri.

Pada malam ini para dewan hakim akan memutuskan pemenang 3 besar dalam setiap kategori perlombaan, yang mana disetiap kategori di menangkan 6 peserta, yakni 3 putra dan 3 putri.
Peserta yang mendapatkan 3 besar akan dilombakan pada rabu pagi tanggal 27 November 2019 ditempat yang sama. “Ungkap Dasman.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *