Etalase Menarik, Stand Kampar menjadi Favorit Pengunjung

Bangkinang Kota – Memasuki hari ke lima, Kamis (28/11/19) Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) Riau XXXVIII, antusias masyarakat di Astaka Lapangan Merdeka Bangkinang Kota tidak surut. Meski beberapa hari dibayangi dengan cuaca yang sering hujan, jumlah pengunjung yang datang di acara MTQ terpantau ramai.

MTQ kali ini menawarkan beberapa stand yang menarik perhatian, salah satunya stand bazar dari 12 Kabupaten/Kota di provinsi Riau. Stand Kabupaten Kampar merupakan salah satu favorit pengunjung. Setiap harinya terpantau ramai oleh pengunjung dari kampar maupun diluar kampar.

salah seorang panitia, Bapak Rahmat dari PKK Kampar menjelaskan setiap harinya antusias masyarakat ke Stand kampar sangat besar sekali. “pernah waktu itu yang datang sampai hampir seribu orang dalam satu hari” Akunya.
“kami menawarkan berbagai etalase kombinasi beberapa OPD (dinas) yang ada di kabupaten Kampar dalam satu stand ini. Sehingga bisa mewakilkan corak budaya kampar didalamnya” Lanjut Rahmat.

Stand bazar merupakan salah satu cara untuk memberikan edukasi dalam bentuk mini road, kepada masyarakat luas. Untuk stand MTQ kali ini juga diperlombakan. Beberapa kriteria yang menjadi acuan penilaian yakni : bentuk bangunan yang berdiri, materi (etalase), jumlah kunjungan, dan kebersihan. (Diskominfo / WFQ)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *