Babak Penyisihan Cabang Lomba Khatt Alqur’an Berakhir Hari ini

Bangkinang Kota – Hari Kedua  Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXVIII Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar Tahun 2019, babak penyisihan cabang khat alquran akan berakhir hari Ini.

Hal demikan disampaikan oleh Drs. H Muktamar Ketua Majelis Hakim Kaligrafi pada cabang lomba Khatt alquran di Gedung Guru Jalan Panjaitan Bangkinang Kota, senin(25/11/2019).

Muktamar juga menjelaskan bahwa,sejauh ini Lomba khat alqur’an sangat berjalan dengan baik tanpa ada kendala, para peserta juga tampak propesional, giat, fokus dan teliti sesuai dengan karya seni, bakat dan skill yang dimiliki.

Dalam cabang lomba Hari ini kita memperlombakan dua kategori, yakni kategori naskah dan kategori kaligrafi kontemporer, yang mana hari sebelumnya telah dilombakan kategori hiasan mushaf dan dekorasi “kata Muktamar.

Pada hari ini setiap kategori lomba, dewan Hakim akan memilih 6 (enam) karya terbaik dari peserta, 3 Putra dan 3 Putri.
Semua peserta lomba yang masuk pada tiga besar akan  berlomba pada babak final yang dilombakan pada hari rabu pagi (27/11/2019) ” ungkap Muktamar.

Selanjutnya pada babak final besok akan diikuti oleh 24 peserta yang terdiri dari 3 putra dan 3 putri dari setiap kategori, mulai dari kategori naskah , kategori hiasan mushaf, kategori dekorasi dan kategori kaligrafi kontemporer.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *