Astaka Utama menjadi lokasi 4 cabang perlombaan MTQ

Bangkinang Kota – Astaka Utama menjadi tempat perlombaan cabang Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Qira’at Sab’ah Mujawwad Dewasa pada MTQ XXXVIII Provinsi Riau, pelaksanaan acara dimulai pagi hari dan juga diikuti oleh seluruh cabang perlombaan, seperti di Astaka Utama misalnya, sejak pukul 08.30 Wib sudah dimulai lomba Tilawah Anak-anak. Senin(25/11)

Staf Ahli Bupati Kampar Suhermi yang menjadi panitia pelaksana bersama KakanKemenag Kampar Alfian menyempatkan diri meninjau tiap-tiap lokasi pelaksanaan lomba dan menilai sejauh ini pelaksanaan lomba berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah pagi ini kita melakukan peninjauan keliling ke setiap cabang perlombaan dan semuanya berjalan tepat waktu dan sukses tanpa adanya suatu kendala yang berarti, setiap peserta yang mengikuti cabang perlombaan diwajibkan melakukan registrasi dengan menggunakan sidik jari” ungkap suhermi

Selanjutnya, Yudi Avis selaku panitia yang bertugas di Astaka Utama menyebutkan saat ini tengah berlangsung tahap penyisihan yang diikuti 6 Kabupaten Kota se- Riau, sedangkan 6 kabupaten kota lain akan tampil besok pagi.

“Untuk Tilawah Anak-anak (TA), pagi ini akan tampil dari nomor tampil TA 01 sampai TA 12, sedangkan Selasa pagi yang tampil dari TA 13 sampai 24,” ungkap Yudi

Selain itu, untuk tingkat remaja, siang ini akan tampil TR 01 sampai 12, sedangkan malam ini nanti akan memperlombakan Tilawah Dewasa (TDW) nomor tampil 01 sampai 12.

“Berdasarkan jadwal, lomba pengumuman hasil penyisihan atau finalis akan diumumkan Selasa malam kemudian dilanjutkan dengan final di hari Rabu,” ungkap Yudi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *